THE STORY of superTEAM
THE STORY of superTEAM
Manusia terlahir sebagai makhluk sosial. Itu artinya seseorang tidak bisa menjalani kehidupan tanpa bantuan orang lain. Baik bantuan berupa barang yang kita butuhkan ataupun jasa yang diberikan orang lain. Saling menolong adalah cerminan hidup dalam orang sekitar.
Begitupun persahabatan yang dibangun dalam superTEAM MCU.
Dimulai pada perekrutan karyawan pertama pada tahun 2003 yaitu Bapak William Setiadi yang hingga saat ini menjabat sebagai Manager. Selanjutnya untuk membentuk Jajaran Manajemen yang bertugas menjalankan operasional pelayanan MCU sesuai dengan Kebijakan Pengurus maka dilakukan perekrutan karyawan setahap demi setahap.
Penamaan superTEAM dimulai melalui pertemuan seluruh Jajaran Manajemen (karyawan) pada tanggal 04 September 2009 melalui kegiatan Team Building yang menghasilkan kesepakatan Budaya Kerja MCU dan juga Tagline superTEAM MCU yaitu
Move Together…!
Kami menyadari untuk memastikan pencapaian Visi dan Misi MCU, diperlukan implementasi budaya kerja yang kuat dan dapat menyatukan cara berpikir, cara berprilaku dan bertindak. Budaya kerja pun harus dapat memperkuat kerja sama tim, serta memperkuat ketahanan dalam menghadapi tantangan eksternal maupun internal selain Shared Value yang telah dimiliki oleh MCU.
Dalam rangka mengimplentasikan budaya kerja, MCU melakukan perumusan kembali menjadi sebuah singkatan superTEAM. Nilai-nilai pokok dalam superTEAM menjadi pedoman bagi Jajaran Manajemen dalam bersikap dan berperilaku.
[s]
Service Excellence
Selalu berupaya mencapai keunggulan dalam memberikan pelayanan kepada Pemilik dan Pengguna Jasa MCU.
[u]
Unity
Kesatuan dalam memberikan pelayanan yang terbaik, bekerja sama dengan Pemilik dan Pengguna Jasa MCU untuk membangun pertumbuhan kesejahteraan yang berkesinambungan.
[p]
Professionalism
Bekerja atas dasar kompetensi terbaik, tuntas, beretika, jujur, dapat dipercaya, akurat dan bertanggung jawab.
[e]
Encourage
Mendukung penuh atas perkembangan Anggota MCU, memberikan nilai lebih untuk setiap kepemilikan Anggota dan Penabung MCU.
T[r]
T[r]ansformative
Berupaya selalu berubah menuju yang terbaik, serta mencapai kepuasan dalam memberikan pelayanan jasa keuangan.
E
Education
Menjadikan Pendidikan sebagai landasan perkembangan MCU yang berkelanjutan, dan mendukung nilai Credit Union yaitu:
Dimulai dari Pendidikan, Berkembang karena Pendidikan dan Dikontrol oleh Pendidikan.
A
Accountability
Menjunjung tinggi etika dalam pertanggungjawaban pelaporan atas pelayanan tata kelola jasa keuangan yang benar dan baik kepada Anggota MCU.
M
Motivation
Memberikan motivasi dan semangat bagi lingkungan kerja serta pribadi Anggota untuk melakukan perbaikan, upaya mencapai cita-cita dan perubahan kesejahteraan yang berkelanjutan.